Lirik Chord Yang Terdalam - Peterpan, Lengkap dengan Makna lagunya


Secara garis besar lirik chord Yang Terdalam menceritakan tentang mengisahkan kekecewaan seseorang yang mengalami cintanya bertepuk sebelah tangan. Lagu ini menggambarkan situasi di mana orang yang diceritakan telah berjuang dengan sepenuh hati untuk memperjuangkan cintanya, namun orang yang dicintainya justru memilih orang lain.

Dalam lirik yang mengatakan "Kau pilih dia bukan aku, kau pilih cinta yang lain" dan "Kau serahkan cintamu padanya, biarkan aku sendiri", lagu ini mencerminkan perasaan terluka dan dikhianati yang dialami oleh orang tersebut. Lagu ini menggambarkan perjuangan emosional dalam menerima kenyataan bahwa cinta yang diharapkan tidak dapat terwujud.

Banyak orang mungkin dapat merasakan dan menghubungkan diri dengan lagu ini. Kekecewaan dan kesedihan karena cinta yang tidak terbalas atau dikhianati merupakan pengalaman yang umum terutama di kalangan anak muda yang sedang menjalani perjalanan cinta pertama.

Itulah sebabnya lagu ini cukup populer di kalangan banyak orang, terutama di kalangan anak muda yang dapat merasakan dan menghubungkan dengan perasaan yang diungkapkan dalam lagu ini. Lagu ini menjadi semacam bentuk penghiburan dan pemahaman bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi kekecewaan cinta.

Lirik dan Chord Yang Terdalam diciptakan langsung oleh vokalis grup tersebut, Nazril Ilham yang sekarang lebih dikenal sebagai Ariel NOAH, yang dirilis pada tanggal 3 Mei 2003. Namun, pada akhir 2021, Noah melakukan pengaransemen ulang lagu ini dengan sangat baik dan meremake-nya. Meskipun sudah lama, namun lagu ini sangat viral di Tiktok hingga sampai saat ini. Apakah kamu juga suka dengerin lagu ini di fyp Tiktok?

Kalau kamu penasaran banget sama makna lagu dan chord, jangan khawatir, kali ini anaksenja.com siap menemani kamu buat ngehargai arti lagu band Peterpan. Yuk langsung kita bahas bait per bait!

Analisis Lirik Chord Klebus - Ngatmombilung

Kulepas semua yang ku inginkan 

Tak akan kuulangi

Maafkan jika kau kusayangi

Dan bila ku menanti

(Cinta bisa membutakan seseorang, bahkan menjadikan seseorang menjadi gila. Sampai-sampai merelakan segala cita-citanya demi memperjuangkan cintanya. Hal tersebut dapat terjadi saat seseroang tersebut benar-beenar mencintai sampai ke lubuk hatinya yang paling dalam. Membuatnya mau melakukan apapun demi mendapatkan cintanya, meskipun terkadang membuat seseorang yang dicintainya itu tidak nyaman atau merasa terganggu).

Pernahkah engkau coba mengerti?

Lihatlah ku di sini

Mungkinkah jika aku bermimpi

Salahkah tuk menanti?

(Setelah melakukan segala perjuangan, tetapi tidak juga menunjukkan hasil yang dinginkan. Terkadang muncul tanda tanya "apakah dia mengerti tetnang apa yang aku usahakan untuk mendapatkannya ya? Atau Angganku yang terlalu tinggi? Apakah salah saat aku memperjuangkannya? Hal ini bisa terjadi karena terkadang cinta bersifat pamrih, yakni ingin mendapatkan pengakuan atau kejelasan dari dia yang dicinta).

Takkan lelah aku menanti

Takkan hilang cintaku ini

Hingga saat kau tak kembali

Kan Kukenang di hati saja

(Pesan dalam lagu ini berisi sebuah penegasan, bahwa dia tokoh utama di dalam lagu ini) benar-benar pejuang cinta sejati. Dia rela menanti jawaban atau kepastian seseorang yang dicintainya walaupun di dalam ketidakpastian).

Kau telah tinggalkan 

Hati yang terdalam

Hingga tiada cinta

Yang Tersisa di jiwa

(Dan pada akhirnya sirna sudah semua impian. karena orang yang dicintai lebih memilih pergi atau memilih orang lain. Rasa cinta yang sudah lama ditanam. Di lubuk hati yang terdalam seakan-akan meledak dan hancur berkeping-keping hingga tak tersisa).