Lirik Chord Celengan Rindu- Fiersa Besari Lengkap Dengan Makna yang Mendalam


Secara garis Lirik Chord Celengan Rindu menceritakan tentang cinta jarak jauh (LDR), sehingga menciptakan perasaan rindu yang tak terhingga, sehingga memaksa diri untuk menciptakan sebuah pertemuan. Hal ini dikarenakan perasaan rindu yang ada di dalam hati (diibaratkan celengan) sudah penuh dan tak tertahankan.

Penggalan lagu Chord Celengan Rindu Fiersa Besari menjadi sangat relate bagi pasangan yang mengalami LDR atau sedang merindukan satu sama lain. Banyak yang menyanyikan lagu ini sebagai bentuk dukungan dan kekuatan untuk menjaga hubungan mereka.

Dengan begitu, kunci chord Celengan Rindu"beserta maknanya menghadirkan lagu yang tidak hanya indah secara musikal tetapi juga menggambarkan perjalanan emosional dalam hubungan LDR, mengungkapkan perasaan rindu, ketidakpastian, dan pentingnya kepercayaan. Lagu ini memberikan dukungan dan kenyamanan kepada pendengarnya yang mungkin mengalami situasi serupa.

Pada kesempatan kali ini Penulis  akan kembali menemanimu mengulik makna tersembunyi di balik lirik lagu Fiersa Besari, yang berjudul Celengan Rindu. Tentu saja kalian tak asing dengan lagu ini bukan? Lagu ini sering dijadikan lagu andalan di beberapa cafe, tempat makan, radio, playlist spotify, maupun di ajang perlombaan tarik suara. Tanpa berlama-lama, mari kita langsung saja bahas mulai dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Celengan Rindu dari Fiersa Besari

  Aku kesal dengan jarak

 Yang sering memisahkan kita

 Hingga aku hanya bisa

Berbincang denganmu di whatsapp

(Mungkin kamu juga tau bagaimana rasanya LDR? Ya, cinta-cintaan secara jarak jauh. Kenapa bisa jarak jauh? Ya mungkin karena masih bocil jadi belum boleh tinggal serumah, selain itu juga karena belum halal. Atau mungkin karena memang sedari awal kenalnya lewat online, tau-tau ternyata rumahnya diluar kota, atau bahkan di luar negeri. Mungkin juga karena pekerjaan, yang mengharuskan pindah di kuar kota sehingga menciptakan jarak diantaranya).

(Walaupun begitu, di era modern ini dunia percintaan lumayan dimanjakan dengan adanya teknologi. Salah satunya adalah dengan adanya whatsapp, yang memudahkan siapapun untuk berkomunikasi walaupun sebenarnya berjarak sangat jauh. Rindu ingin bertemu langsung dengan orang yang dicinta memang terkadang hadir di setiap waktu. Apalagi saat merasa sedih dan butuh teman curhat, satu-satunya orang yang dapat dipercaya hanya pasangan yang ada di jauh sana. Pasti rasanya nyesek banget deh. Walau ada juga pasangan yang bisa menikmati jarak).

Aku kesal dengan waktu

Yang tak pernah berhenti bergerak

Barang sejenak agar ku bisa

Menikmati tawamu

Banyak orang yang merasa kekurangan waktu karena adanya banyak hal yang ingin dilakukan bersama pasangan. Maka dari itu, untuk sebagian orang pasti menginginkan “andai waktu dapat berhenti sejenak”, supaya bisa menikmati waktu tanpa kehabisan waktu.


    Ingin ku berdiri di sebelahmu

    Menggenggam erat jari-jarimu

    Mendengarkan lagu sheila on 7

    Seperti waktu itu saat kau di sisiku

(Lagu SO7 memang penuh dengan kenangan. Lagu-lagu yang sangat enak didengar dan mewakili banyak perasaan orang-orang perihal cinta, mampu menciptakan suasana romantis di dalam suatu pertemuan. Hal seperti inilah yang diharapkan oleh si pencipta lagu, suasana-suasana romantis yang ingin selalu dirasakan bersama dengan orang yang tersayang).

 Jangan matikan hapemu

 Kau tahu aku benci khawatir

 Saat kau tak mengabari

Aku tak suka bertanya tanya

(Untuk sebagian orang yang posesif, selalu ingin dikabari setiap waktu, pasti akan sangat merasa sebal saat pasangannya malah hilang tak ada kabar. Walaupun terkadang mematikan ponsel hanya untuk mengisi daya (ngecas), namun akan terasa sangat menyebalkan karena akan tak ada kabar walau hanya selama satu jam. Intinya ingin selalu berkabar di setiap waktu deh, ya karena alasan rindu yang menggebu itu).

Ingin ku bakar dia yang sering

Mention mentionan denganmu di twitter

Namun kau selalu menyakinkanku

Ku tumbukan rasa percaya

Bukan rasa curiga

(Saat mengecek twitter si pasangan, terkadang ada hal-hal yang cukup  menyebalkan. Yakni saat pasangan kita di mention/ditag oleh orang lain, apa lagi kalau yang mention itu lebih cakep daripada kita. Rawa khawatir dan cemburu pasti akan datang, entah karena takut jika dia selingkuh atau takut jika dia dianeh-anehin oleh orang lain. Dan, akhirnya si pasangan selalu bisa meredakan emosi maupun rasa cemburu dengan kata-katanya yang menyejukkan sehingga mampu menumbuhkan rasa percaya dan mengenyampingkan rasa curiga)

    Dan tunggulah ku di sana

    Memecahkan celengan rinduku

    Berboncengan denganmu mengelilingi kota

    Menikmati surya perlahan menghilang

(Celengan adalah sebuah wadah yang digunakan seseorang untuk menyimpan uang. Lama kelamaan celengan itu akan penuh jika terus diisi setiap hari. Seperti rindu, yang selalu ditabung (dikumpulkan) di dalam hati karena terpisah oleh jarak. Rasanya ingin segera memecah celengan (perasaan rindu) itu dengan bertemu dan menghabiskan waktu bersama-sama dengan orang yang tercinta).

 Hingga kejamnya waktu

 Menarik paksa kau dari pelukku

 Lalu kita kembali menabung rasa rindu

 Saling mengirim doa sampai nanti sayangku

(Dan, waktu terasa sangat cepat berlalu, membuat diri merasa sebal karena waktu bersama-sama sudah habis dan akan kembali ke keadaan yang biasanya, yakni berLDRan lagi. Batasan waktu seperti hari libur, cuti, dsb, terkadang hanyalah sementara saja karena memang waktu tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan waktu menuntut ilmu atau bekerja. Dan, saat semuanya kembali di dalam jarak, akhirnya kembali menabung rindu dan berharap secepatnya bisa bertemu kembali tuk bersenang-senang bersama lagi).

Paparapa paparapa paparapaparapapa

Paparapa pararararararara hingga kita bertemu

Semoga analisis lirik chord Celengan Rondu ini berguna buat kamu, kalo mau nyanyi tenang anaksenja.com punya lirik lengkap dengan makna lagu Celengan Rindu.