Lirik Chord Klebus - Ngatmombilung Lengkap Makna lagunya


Secara garis Besar lirik chord Kelebus menceritakan tentang seorang lelaki yang merasa sendirian, di tengah keramaian. Rasa sepi dalam hati menghantui dirinya, meninggalkan kekosongan yang sulit diisi.

Lagu Klebus dalam bahasa jawa memiliki makna bahwa cinta yang diberikan dengan tulus tidak terbalas, dan orang yang dicintainya tiba-tiba menghilang tanpa alasan yang jelas, meninggalkannya dalam kebingungan dan kehilangan. 

Ngatmombilung memberitahu lewat lagu ini rasa kehilangan orang yang paling dicintai  juga mengakibatkan dirinya meragukan jati dirinya sendiri, hilang dalam bayang-bayang kenangan masa lalu.

Ketika melihat mantan kekasihnya telah menemukan kebahagiaan dengan pasangan baru, rasa sakitnya semakin meluap. Sementara itu, dirinya masih terperangkap dalam kenangan yang sulit untuk dilupakan.

Dengan melodi lembut dan lirik yang penuh makna, lagu ini menjadi pengiring yang tepat saat menghadapi patah hati. Lagu ini mampu memberikan penghiburan dan menggambarkan perasaan yang terluka dengan mendalam, membiarkan pendengarnya merasakan emosi yang terpancar dari setiap bait dan nadanya.

Lirik lagu dan chord Klebus adalah sebuah lagu berbahasa Jawa yang diciptakan oleh Andry Priyanta yang merupakan salah satu personel dari band Ngatmombilung pada tahun 2022. Meskipun baru, namun lagu ini sangat viral di Tiktok pada akhir bulan Juni 2022 hingga saat ini. Kamu juga suka dengerin lagu ini di fyp Tiktok?

Kalau kamu penasaran banget sama makna lagu dan chord klebus, jangan cemas, kali ini anaksenja.com siap menemani kamu buat ngehargai arti lagu band Ngatmombilung. Yuk langsung kita bahas bait per bait!

Analisis Lirik Chord Klebus - Ngatmombilung

Dalane rame, atiku sepi

Angen-angen, tresna dibales tresna

Nyatane tresna dibales matur nuwun

Uwis nyaman, sempet sayang

Kok malah ngilang?

(makna lagu ini menggambarkan pengalaman perasaan yang rumit dan ambivalen dalam hubungan, termasuk perasaan kecewa dan kebingungan ketika cinta yang diberikan tidak dihargai atau ketika orang yang dicintai tiba-tiba menghilang).

Meh lunga, angel bertahan lara

Nyoba s'lalu ana meski kowe ra ana rasa

Rasa sing jebul tak rasakne dhewe

Kebacut sayang, ngeki harapan

Kowe mileh liyane

(maknanya tentang perjuangan seseorang dalam hubungan, perubahan perasaan, dan kekecewaan karena cinta yang tidak terbalas atau hubungan yang berakhir).

Langite peteng

Udane saya deres, klebus tekan atiku

Cedhake karo aku

Nanging, atimu dinggo wong liya (dinggo wong liya)

(Tentang perasaan kesedihan dan kekecewaan karena hati yang terluka, terutama ketika orang yang dicintai ternyata memiliki perasaan untuk orang lain).

Wis dalane dadi pelarian

Dinggo sliramu sing lagi butuh hiburan

Aku sing sayang, aku sing berjuang

Bagianmu, kaya biasane

Bagian sing nglarani aku wae, ho-oh-oh-oh

(Pesan umum yang dapat diambil adalah tentang perasaan seseorang yang merasa menjadi pelarian bagi orang yang dicintai yang sedang mencari hiburan. Mereka mencintai dan berjuang, tetapi merasa terluka karena merasa tidak mendapatkan perhatian yang sama dari orang yang mereka cintai).

Langite peteng

Udane saya deres, klebus tekan atiku

Cedhake karo aku

Nanging, atimu dinggo wong liya

(Perasaan kesedihan dan kekecewaan karena hati yang terluka, terutama ketika orang yang kita cintai ternyata memilih orang lain. Lirik ini menggambarkan perasaan kesepian dan rasa sakit karena patah hati).

Wis dalane dadi pelarian

Dinggo sliramu sing lagi butuh hiburan

Aku sing sayang, aku sing berjuang

Bagianmu, kaya biasane

Bagian sing nglarani

(Pesan dari lagu ini tentang perasaan seseorang yang merasa menjadi pelarian bagi orang yang dicintai yang sedang mencari hiburan. Mereka mencintai dan berjuang, tetapi merasa terluka karena merasa tidak mendapatkan perhatian yang sama dari orang yang mereka cintai).

Wis dalane dadi pelarian

Dinggo sliramu sing lagi butuh hiburan

Aku sing sayang, aku sing berjuang

Bagianmu, kaya biasane

Bagian sing nglarani aku wae

(Maknanya tentang perasaan seseorang yang merasa menjadi pelarian bagi orang yang dicintainya yang sedang mencari hiburan. Mereka mencintai dan berjuang, tetapi merasa terluka karena merasa sendirian dalam perjuangan ini).

Bagianmu, kaya biasane

Bagian sing nglarani aku wae

(Perasaan campur aduk di mana ada sisi positif dari orang yang dinyanyikan, namun juga ada bagian yang menyebabkan kesedihan dan penderitaan bagi penyanyi)

Semoga analisis lagu Klebus ini berguna buat kamu, kalo mau nyanyi tenang anaksenja.com punya lirik lengkap dengan makna Klebus sama musik dan videonya.