6 Fakta Menarik Musik Lagu Titanic, My Heart Will Go On


MUSIKALISASI
- Lagu yang berjudul My Heart Will Go On adalah lagu utama suatu film fenomenal, yaitu berjudul Titanic. Film Titanic meraih sukses yang sangat  luar biasa, tapi lagu utamanya juga sangat terkenal di dunia musik yang membawa nama Celine Dion semakin meledak di dunia.

Film Titanic menceritakan kisah sebuah kapal besar dan mewah bernama Titanic yang menabrak gunung es ketika berlayar antara AS dan Inggris dan kisah cinta indah sepasang sejoli bernama Jack dan Rose. Bahkan aktris Titi Kamal tidak pernah bosan-bosan mendengar lagu itu dan sebritis Jessica Mila pun sangat menyukai filmnya.

Fakta Menarik Musik Lagu Titanic

1. Celine Dion tidak menyukai lagu itu

Bersamaan dengan sutradara, si penyanyi bernama Celine Dion saat itu diwawanca dalam sebuah acara mengatakan, "Saya tidak ingin menyanyikan 'My Heart Will Go On'. Awalnya saya sama sekali tidak menyukai lagunya." katanya. Nikita Mirzani juga merupakan fans berat penyanyi ini.

Akibatnya Celine melakukan rekaman lagu secara rahasia dengan seorang komposer musik. Yaitu Horner dan dimainkan untuk Cameron (sutradara Titanic) dengan membujuk Celine ketika dalam suasana hati yang baik.

2. James Cameron menolak lagu ini di Titanic

Sang sutradara ternyata tidak menyukai lagu apapun dimasukan kedalam film Titanic, dia hanya mau suatu instrumen musik yang simpel tapi bukan sebuah lagu. Lalu tiba-tiba berubah pikiran ketika dia dibujuk oleh tim produksi film untuk mencoba mendengarkan rekaman lagu "My Heart Will Go On".

3. Pemain Utama membenci lagu ini

Pernyataan tegas dari seorang aktris utama wanita yang bernama Kate Winslet pada tahun 2012 ketika ditanyai oleh MTV, dia menyatakan bahwa ia merasa ingin muntah saat mendengar lagu itu. Tapi itu berbanding terbalik ketika lagu itu akhirnya terkenal mendunia dan banyak dinyanyikan dan mempopulerkan lagu itu terkhususnya di wilayah negara Inggris.

4. Lagu Terlaris di Inggris pada tahun 1998

Dibuka perdana dengan total 2 juta penjualan di Inggris, penyanyi Celine Dion merupakan satu-satunya wanita dalam sejarah di Inggris yang mendapatkan angka penjualan yang mencapai 2 juta dan menyaingi lagu populer lainnya seperti Careless Whisper. Tidak hanya habis terjual di Inggris, lagunya muncul di negara lain pada tahun 1998.

5. Penjualan CD lagu terbanyak sepanjang masa

Pencapaian yang menakjubkan hingga terjual sampai menembus angka 15 juta keping CD fisik, lagu legendaris ini "My Heart Will Go On" tampil berada di urutan ke 10 deretan lagu terbaik sepanjang sejarah. Dan itu merupakan hasil yang fantastis terkenang sepanjang masa.

6. Lagu "My Heart Will Go On" menang banyak penghargaan

Tak terelakkan apabila lagu ini membuat film Titanic semakin lebih dramatis. Wajar saja jika 2 (dua) penghargaan paling hebat di dunia memberikan penghargaan apresiasi pada lagu ini. Lagu ini sudah membawa pulang Piala Oscar untuk "Lagu terbaik untuk Film". Mendapatkan 4 Piala Grammys untuk lagu terbaik sepanjang tahun.