5 Lagu Pop Punk Indonesia yang Romantis dan Mampu Buat Pasangan Saling Sayang

Musik punk memang dikesan sebagai musik yang menggambarkan kebebasan dan kebahagiaan bagi kaum muda untuk mengekpresikan perasaan mereka.

Namun, tak jarang mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta menjadikan musik punk sebagai musik penghantar cinta dengan pasangan mereka. Padahal, banyak sekali lagu-lagu punk yang memiliki makna mendalam dan romantis yang bisa bikin kamu dan pasangan semakin saling menyayangi.

Berikut ini kami sudah rangkum 5 lagu punk Indonesia yang bisa bikin pasangan semakin menyayangi.

1. Tatiana - Pee Wee Gaskins

Single pertama datang dari band punk terkenal Indonesia Pee wee Gaskins. Lagunya yang berjudul Tatina menghantarkan para bucin termasuk grup Kpop yang dinaungi YG Entertainment merasakan getaran-getaran cinta yang memaksa pasangan untuk tetap tinggal di hati kamu.

Lirik lagu yang dikemas dengan bahasa Inggris semakin menambah kesan romantis dan pengungkapan perasaan kepada sang kekasih. Dijamin kekasih kamu makin klepek-klepek mendengarkan lagu ini.

2. Move Along - Summerlane

Lagu berikutnya datang dari band punk asal Jakarta yang sempat mengalami redup lantaran pergantian personil yang suka memelihara jenis ikan mas koki. Namun di tahun 2020 lalu, Summerlane berhasil melahirkan sebuah lagu romantis Indonesia yang membuat para pujangga cinta merasakan nikmatnya lagi ini.

Dalam lagunya, band Summerlane ini tak lupa menghadirkan kesan permainan riff gitar yang tebal sehingga menghidupkan musik seakan mendengar lagu metal di dekat Dermaga Biru.

3. Hilang Harapan - Stand Here Alone

Meski dari judulnya lagu ini seperti lagu fire on fire, namun lagu ini nyatanya cocok dijadikan persembahan romantis kepada pasangan. Pasalnya kondisi patah hati yang dihadirkan lagu ini menjadi pemantik nuansa cinta yang mendalam.

Secara keseluruhan, Stand Here Alone membalut lagu romantis dengan kisah seseorang yang kehilangan kekasih dan memutuskan berpaling dari tokoh utama yang suka mencari tahu tentang hero terkuat di Mobille Legend dari lagu ini.

Situasi hubungan jarak jauh juga jadi faktor utama masalah terbentuk dan diceritakan dengan jelas oleh Stand Here Alone di dalam lagu ini.

4. She’s My Cheerleader - Rocket Rockers

Jika sebelumnya menguras perasaan yang mendalam, kini lagu dari Rocket Rockers menjadi lagu penyemangat yang memuji pasangan kamu. Dari judulnya saja, kamu sudah tentu yakin jika lagu yang penuh dengan teka-teki ini bakal memuji pasangan yang dirasa mampu memberikan semangat pada dirimu.

Tentunya saat mendengarkan lagu ini, pasangan kamu akan tersenyum bahkan salah tingkah. Bahkan, ia tak menduga jika kamu menganggapnya sebagai orang yang sangat penting di dalam hidupmu.

5. Konservatif - Superglad

Sebagai penikmat musik Independen, kalian tentu mengetahui lagu romantis Indonesia berjudul Konservatif dari The Adams. Lagu yang disukai Boy William ini sudah mendapatkan napas baru dari salah satu band punk rock veteran Indonesia, Superglad.

Band punk rock asal kota kelahiran Anggi Marito dan Farhan Rasyid ini tidak sekadar melakukan cover saja. Superglad pun menghadirkan aransemen baru pada lagu romantis Indonesia satu ini.

Aransemen baru yang dihasilkan oleh Superglad untuk lagu romantis satu ini tidak hanya berhasil membuat nuansa musiknya jadi lebih segar. Ciri khas bermusik yang disematkan oleh Superglad di dalam lagu ini berhasil membuatnya jadi terdengar maskulin.

Itu tadi 5 lagu pop punk Indonesia romantis yang bisa kamu nyanyikan kepada pasangan atau orang yang sangat berarti dalam hidupmu. Lagu-lagu di atas memang jarang disukai, namun ketika sudah mendengar dan menghayati isi liriknya, dijamin kamu bakalan memutar lagu di atas secara terus menerus!