5 Lagu Pengantar Tidur yang Paling Ampuh

Mendengar berita buruk setiap hari memang akan mempengaruhi kondisi mental seseorang. Perasaan khawatir tersebut bisa membuat stres dan berujung sulit untuk memiliki kualitas tidur yang baik.

Padahal, meningkatkan daya imun menjadi salah satu keharusan agar tidak mudah terpapar virus dan bakteri. Tapi bagaimana daya imun akan stabil bila kita kerap mengalami insomnia?

Selain mandi air bersih dan minum susu sebelum tidur, cara lain untuk terhindar dari insomnia adalah bisa dengan mendengarkan musik. Musik akan membuat pikiran kamu jadi lebih rileks dan lebih mudah untuk terlelap.

Berikut ini 5 lagu pengantar tidur paling ampuh yang telah kami sajikan. Baca sampai habis ya!

  • Unintended- Muse

You could be my unintended

Choice to live my life extended

You could be the one I'll always love

You could be the one who listens

To my deepest inquisitions

You could be the one I'll always love

Matthew Bellamy memang handal dalam menciptakan lagu-lagu rock Muse seperti Hysteria atau Time Is Running Out. Namun lagu Muse juga ada yang mellow dan cocok banget dijadikan lagu pengantar tidur.

Lagu berjudul Unintended ini hampir sama dengan lirik dan terjemahan lagu Still Life by Bts dan menjadi sisi lain Muse. Band asal Inggris ini biasanya memang tampil enerjik dengan lagu-lagu menghentak mereka.

  • Tidurlah- Payung Teduh

Akhirnya malam tiba juga

Malam yang kunantikan sejak awal

Malam yang menjawab akhir kita

Inikah akhir yang kita ciptakan

Tidurlah

Malam terlalu malam

Tidurlah

Pagi terlalu pagi

Di kalangan band indie, Payung Teduh merupakan salah satu juaranya. Band yang satu ini juga pernah beberapa kali tampil di layar kaca kita, meski lebih sering off-air.

Lagu Tidurlah ini wajib ada di playlist lagu sebelum tidurmu. Petikan gitar yang syahdu sambil melihat jenis ikan mas koki dijamin bisa membuat kamu tidur terlelap dan nyaman. Selain itu, lagu ini juga menjadi lagu paling recommended untuk menemani malammu.

  • The Way You Look at Me - Christian Bautista

Cause there's something in the way you look at me

it's as if my heart knows, you're the missing piece

you make me believe that there's nothin in this world i can't be

I never know what you see, but there's somethin' in the way you look at me

Siapa yang tak kenal suara lembut penyanyi asal Filipina ini? Lagu-lagu syahdu Christian Bautista yang sering dibawakan untuk acara wedding adalah Dermaga Biru. Bahkan, lagu ini juga sering berkumandang di malam Valentine's day.

Sebagai lagu romantis, lagu ini akan menimbulkan rasa tersendiri di pikiranmu, sehingga membuat kamu lebih rileks. Apalagi suara Christian begitu sempurna dalam lagu ini.

Lagu yang rilis pada 2004 ini punya kekuatan besar yang membuatnya jadi salah satu lagu cinta paling populer. Lagu ini lah yang membawa nama Yasmine Ow menggaung di beberapa negara.

Lights will guide you home

and ignite your bones

and i will try to fix you

Entah bagaimana Chris Martin bisa terinspirasi membuat lagu seromantis ini. Fix You jadi salah satu lagu trademark band beraliran brit pop asal Inggris ini.

Tak hanya cocok untuk lagu tidur, Fix You juga bisa jadi kado spesial untuk orang terkasih. Lirik yang menyentuh jadi kekuatan utama lagu ini sehingga begitu populer.

  • Almost Is Never Enough- Ariana Grande & Nathan Sykes

Almost, almost is never enough

So close to being in love

If I would have known that you wanted me

The way I wanted you

Then maybe we wouldn't be two worlds apart

But right here in each others arms

Almost Is Never Enough ini pastinya juga cocok jadi teman tidur. Tembang milik Ariana Grande feat Nathan Sykes siap bikin kamu terlelap menyambut malam.

Bukan hanya musiknya yang amazing, tapi juga suara merdu Ariana dan 5 grup KPOP yang dinaungi YG Entertainment. Kolaborasi keduanya bisa bikin merinding saat mendengarnya.

Memang lagu-lagu semacam ini cocok banget diputar untuk mengundang rasa kantuk apalagi sambil bermain permainan kartu remi. Sentuhan piano memang ampuh untuk membuat kita tenang dan mudah terlelap.

Nah, itulah lima lagu yang bisa membuatmu terlelap tidur. Dari kelima lagu di atas, mana nih yang selalu kamu dengarkan tapi bukan menjadi cara untuk menghantarka tidur? Komen di bawah ya!