Lirik dan Makna Lagu Semata Karenamu - Mario G Klau


Secara garis besar, lagu Semata Karenamu cerita tentang seseorang yang bener-bener ngeyakinin pacarnya, tapi malah susah dipercaya dan terus disalahin. Tapi meskipun gitu, dia nekat bertahan di hubungan itu karena gak mau ninggalin pacarnya. Jadi, kalau mau tau detailnya, stay tune terus ya!

Lagu "Semata Karenamu" dari Mario G Klau keluar tanggal 1 April 2022. Meskipun udah lumayan lama, tapi lagu ini tiba-tiba viral di TikTok menjelang akhir tahun 2022. Kamu juga suka dengerin lagu ini di fyp TikTok?

Kalo kamu penasaran banget sama makna lagu Semata Karenamu, gak usah khawatir. Kali ini, anaksenja.com siap nemenin kamu buat ngehargain arti lagu ini dari Mario G Klau dengan detail. Yuk, langsung kita bahas bait per bait!

Analisis Lirik Lagu Semata Karenamu - Mario G Klau

Apalah arti cinta yang indah

Apalah arti cinta dan sayang

S'lalu terhalang masalah lama

Tentang rasa percaya

Di awal lagu Semata Karenamu, ceritanya tentang hubungan yang susah-susah amat nih. Tokoh utamanya, dia berasa kayak gak ngerti apa itu "cinta" yang beneran saat dia sama pacarnya. Masalahnya, kepercayaan di antara mereka itu yang paling kurang.

Hati yang kujaga s'lalu

Untuk dirimu yang mengeluh

Tentang pribadi yang s'lalu salah

Di pandanganmu, Sayang

Dia udah selalu berusaha banget, setia dan ngurus hatinya, tapi tetep aja selalu jadi orang yang disalahin terus. Apa pun yang dia lakukan, selalu aja jadi salah dan gak pernah dianggap bener.

Tapi ku tetap t'rus melangkah

Kar'na ku tak mau berpisah

Hilangkan semua

Curiga yang membuat kita t'rus berjarak

Walaupun gitu, dia tetep optimis dan sabar karena cintanya sama sang kekasih gede banget, dan gak mau pisah sama dia. Dia berharap kita bisa sadar bareng, bahwa rasa curiga jadi biang masalah yang mestinya diatasi buat bisa tambah percaya satu sama lain.

Percayalah pada diriku

Ku 'kan s'lalu menjagamu

Hingga akhir hidupku

Dia minta kepercayaan dari kekasihnya, yakin banget dia bisa jadi yang terbaik buat si kekasih. Dia udah mantep buat bikin kekasih jadi pasangan terakhir dalam hidupnya, dan janji bakal jagain kekasih sampe kapan pun.

Malam, bantu aku 'tuk luluhkan dia

Bintang, bantu aku 'tuk tenangkan dia

Dari rasa cemburu, dari rasa curiga

Kar'na hati ini kusimpan hanya untukmu

Dalam bagian reff lagu Semata Karenamu, tokoh utamanya punya semangat besar buat bikin cintanya sukses, sampe minta bantuan alam buat luluhin hati kekasih yang keras. Dia pengen kekasihnya bisa kurangin egonya, lebih sabar, dan paham tentang banyak hal. Dia juga pengen supaya curiganya gak selalu jadi sumber masalah tanpa bukti yang jelas.

Tenangkan dirimu, kau terlalu jauh

Sebenarnya, aku tak seburuk itu

Semua perjuanganku di belakang dirimu

Semata kar'na ku tak mampu hidup tanpamu

Ia juga pengen kekasihnya bisa santai, istilahnya "ngerem", biar gak terlalu ambil pusing dengan pikiran negatifnya. Dia ngerti bahwa tuduhan gak selalu bener, terutama tanpa bukti. Dia selalu jaga hati meski jauh dari kekasihnya.

Omong kosong tanpa bukti itu gak ada gunanya, cuma bikin masalah doang tanpa hasil yang bener. Makanya, kepercayaan itu penting banget buat hubungan. Tanpa kepercayaan, gimana bisa bahagia? Ketenangan hadir dari kepercayaan. Dan yang dipercaya juga harus jaga kepercayaannya, jangan seenaknya aja tanpa mikirin perasaan pasangannya.

Semoga analisis lagu "Malam, bantu aku tuk luluhkan dia" ini berguna buat kamu. Kalo mau nyanyi, tenang aja, anaksenja.com punya lirik lengkap "Semata Karenamu," lengkap sama musik dan videonya. Selamat dengerin!